Manfaat Buah Apel


Ternyata banyak sekali manfaat apel untuk kesehatan dan kecantikan yang mungkin tidak Anda ketahui. Berikut daftar manfaat dari buah ini:
Manfaat apel untuk mengurangi Kadar kolesterol
Manfaat apel untuk kesehatan yang pertama adalah sebagai obat kolesterol tinggi alami. Buah yang kaya serat ini terdiri dari serat larut dalam bentuk pektin yang terkait dengan penurunan kolesterol jahat. Pektin berperan untuk mengontrol penyerapan kolesterol dengan memberi sinyal kepada tubuh untuk mengkonsumsi kolesterol daripada menyimpannya dalam tubuh, sehingga tidak ada kelebihan kolesterol dalam tubuh.
Membentuk berat badan ideal
Satu buah apel dapat membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama sehingga dapat membantu Anda untuk makan lebih sedikit. Hal ini dikarenakan tubuh kita yang membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna serat kompleks ( apel ) dibandingkan dengan karbohidrat.
Sebagai pelangsing alami
Kulit apel terdiri dari jenis serat yang disebut asam ursolat yang mampu menurunkan risiko obesitas karena dapat berperan layaknya bahan bakar untuk pembakaran kalori dalam tubuh. Jadi mulai sekarang jangan mengupas kulitnya ketika makan buah apel. Selain itu Pektin di dalam apel dapat membantu membersihkan usus Anda.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Satu buah apel kaya akan vitamin C yang jumlahnya sekitar 14 persen dari kebutuahn asupan harian yang direkomendasikan oleh ahli gizi.
Menurunkan risiko penyakit diabetes
Dikutip dari TheHuffingtonPost.com, studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi apel, pir dan blueberry , dikaitkan dengan risiko yang lebih rendah untuk mengidap penyakit diabetes melitus tipe 2 karena kandungan antosianin, senyawa antioksidan yang juga bertanggung jawab untuk warna merah, ungu, dan biru pada buah-buahan dan sayuran.
Mencerahkan gigi
Mengapa harus melakukan perawatan gigi yang mahal nilainya? padahal ketika Anda menggigit dan mengunyah sebuah apel, Anda sedang melakukan perawatan alami untuk mencerahkan gigi Anda, yakni dengan merangsang produksi air liur dan mengurangi kerusakan gigi.
Manfaat apel untuk mengontrol denyut jantung dan tekanan darah
Jumlah kecil kalium, fosfor, dan kalsium dalam buah apel membantu Anda untuk mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Apel juga melawan pengaruh buruk dari garam di dalam tubuh.
Melawan alzheimer
Seperti kutipan dari besthealthmag.com, sebuah studi baru menunjukkan bahwa minum jus apel bisa membuat alzheimer pergi dan melawan efek penuaan pada otak.
Begitu banyak manfaat apel bagi kesehatan dan kecantikan, jadi mulailah masukan apel dalam menu makanan harian Anda.
Please Share This

Cv. Indotelecom.

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Anthon Template | Anthon Template
Copyright © 2011. Info Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Anthon Template
Proudly powered by Alexa